LKMM-TD 2019 FT ULM | Opening Ceremony & UKM DAY

LKMM-TD 2019 FT ULM | Opening Ceremony & UKM DAY

    Assalamualaikum sanak-sanakku! Hari pertama dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2019, bertempat di Aula 1 FT ULM. DI acara LKMM-TD ini kami di tuntut untuk disiplin waktu, jadi jam 07.00 WITA kami harus sudah baris rapi sesuai kelompok (kelompok 8 Geoblock) di Plaza Fakultas Teknik ULM. Seperti biasa, kegiatan awal kami yaitu pengecekan perlengkapan. Perlengkapan harus dimasukkan ke dalam goodie bag dari PKKMB. Jika ada yang kurang atau yang tertinggal, maka kita akan mendapatkan konsekuensinya.
    Setelah itu, acara dilanjutkan dengan UKM Day atau pengenalan unit kegiatan mahasiswa yang ada di Fakultas Teknik. Acara diberlangsungkan di Aula 1 FT ULM. Di situ kita diperkenalkan dengan UKM-UKM, meliputi struktur organisasinya, program-program kerjanya, dan sebagainya. Adapun UKM-UKM yang ada di Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat adalah sebagai berikut:
1. Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) FT ULM


Awal mula terbentuk MAPALA FT UNLAM adalah salah satu divisi yang ada di Senat (kini menjadi BEM) MAPALA FT UNLAM adalah Divisi kepecinta alaman radio dan komunikasi yang di ketuai Oleh Amiril Fauzie (MFT/001/I/82).
Pada Tahun 81 MAPALA FT UNLAM terlibat dalam Gladian Ke-VII di Batu Tungku Kalimantan Selatan. Peresmian Organisasi MAPALA FT UNLAM lahir pada tanggal 24 September 1981 terbitlah SK Unit Kegiatan Mahasiswa Di Banjarmasin
Pada Tahun 1982 dilakukanlah LATDAS pertama yang diikuti oleh Amiril Fauzie, Rizan, M. Aswan, dan Ahmad Sudarma, adapun pengisi materi saat itu adalah Aspian Noor, Kresna Dehan dan Syech Fachri salah satu anggota KOMPAS BORNEO UNLAM
                                                      yang berkuliah di FT UNLAM yang dijadikan
                                                      Website MAPALA FT ULM Banjarbaru
       
2. FKI as-Shirath (Forum Komunikasi Islam)


Pengenalan UKM FKI
Merupakan UKM tertua no.2 di ULM yaitu berdiri pada tahun 1993, FKI merupakan UKM yang bersifat kerohanian yang pertama.
Pelayanan Mahasiswa di bidang Keagamaan / Kerohanian Islam di lingkungan Fakultas Teknik Unlam dilaksanakan melalui pembinaan UKM FKI  As-sirath. UKM ini merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa kedua di Fakultas Teknik, berdiri pada tanggal 28 September 1992.


3. Teknika Cendekia FT ULM

Playanan Mahasiswa di bidang kompetisi, Hibah dan Kompetensi di lingkungan Fakultas Teknik Unlam dilaksanakan melalui pembinaan UKM Teknika Cendikia . UKM “TEKNIKA CENDIKIA” ini adalah UKM termuda di FT Unlam, dan merupakan wadah pembinaan kegiatan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat dalam Bidang Kompetisi, Hibah dan Kompetensi yang secara resmi berdiri pada tanggal 30 Desember 2015.



4. ORBIT FT ULM

Pelayanan Mahasiswa di bidang olahraga di lingkungan Fakultas Teknik Unlam dilaksanakan melalui pembinaan UKM Olahraga dan Beladiri Teknik (ORBIT). UKM “ORBIT” merupakan wadah pembinaan kegiatan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat dalam Bidang Olahraga dan Beladiri yang secara resmi berdiri pada tanggal 15 Juni 2013.





5. Artpedia FT ULM

Pelayanan Mahasiswa di bidang seni di lingkungan Fakultas Teknik Unlam dilaksanakan melalui pembinaan UKM Seni “ArtPedia” FT Unlam. UKM “ArtPedia” merupakan wadah pembinaan kegiatan mahasiswa Fakultas Teknik Unlam Bidang Seni yang secara resmi berdiri bersamaan dengan UKM ORBIT pada tanggal 15 Juni 2013.
    





        Setelah UKM Day, acara dilanjutkan dengan Opening Ceremony yang dibuka langusung oleh Dekan FT ULM bersama-sama Wakil Dekan dan Ketua Himpunan/Ormawa. Kemudian dilanjutkan lagi dengan LKMM Materi. Di kesempatan kali ini, para peserta LKMM diberi materi tentang #Pemilu2019 dari KPU, "Peimilih Berdaulat, Negara Kuat"
        Dan acara yang terakhir di hari pertama adalah LKMM Materi di mana pembicaranya adalah Bapak Dr. Bani Noor M., S.T., M.T. tentang ” Pemanfaatan Teknologi di Era Revolusi 4.0 “. Kemudian pembicara yang kedua adalah Bapak Dr. Andi Mizwar, S.T., M.T., menyampaikan materi tentang Administrasi: Manajemen Kegiatan.
Itu saja mungkin yang bisa saya sampaikan di hari pertama ini. Terima kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Tentang Apa Itu Keausan (Abrasi) Agregat Kasar dan Alat Ujinya?

LKMM-TD 2019 FT ULM | LKMM Vaganza